AIDS-INDONESIA-300x199-1
Search
Close this search box.

Michael Shrieve | Legenda Drummer Dunia

Nama Lengkap MICHAEL SHRIEVE
Pekerjaan Pemain Drum
Tanggal Lahir 6 Juli 1949
Kota Kelahiran California
Umur 75 tahun
Zodiak Cancer

 

Biografi

Michael Shrieve adalah seorang drummer terkenal yang dikenal karena kontribusinya dalam dunia musik. Dia lahir pada 6 Juli 1949 di San Francisco, California. Shrieve mulai menunjukkan minat pada musik sejak usia muda dan belajar bermain drum secara otodidak.

Selama karirnya yang produktif, musisi Michael Shrieve telah menulis, memproduseri, dan bermain di album-album yang telah terjual jutaan kopi di seluruh dunia. Pada tahun 2016, Rolling Stone memasukkannya ke dalam daftar “100 Drummer Terhebat Sepanjang Masa”, dan pada tahun 2011, pembaca majalah yang sama memilihnya sebagai salah satu dari “10 Drummer Terbaik Sepanjang Masa”.
 
Puncak ketenarannya datang ketika dia bergabung dengan band legendaris Santana pada usia yang masih sangat muda, yaitu 19 tahun. Shrieve menjadi bagian penting dari suara khas Santana yang dipenuhi dengan energi dan ritme latin yang kuat. Salah satu penampilan paling terkenalnya dengan Santana adalah saat Festival Woodstock pada tahun 1969, di mana dia tampil dalam usia 20 tahun.
 
Selama kariernya, Michael Shrieve terus mengembangkan gaya bermain drumnya yang unik dan inovatif. Dia dikenal karena kemampuannya menggabungkan unsur-unsur jazz, rock, dan musik dunia dalam permainannya. Shrieve juga sering menggunakan teknik drumming yang kompleks dan dinamis, membuatnya diakui sebagai salah satu drummer terbaik di dunia.
 
Selain bersama Santana, Shrieve juga telah berkolaborasi dengan berbagai musisi ternama seperti Steve Winwood, Andy Summers, dan Klaus Schulze. Dia terus aktif dalam industri musik hingga saat ini, terus mengeksplorasi berbagai genre musik dan menciptakan karya-karya yang inovatif.

Setelah satu dekade berkolaborasi internasional, Michael juga merilis proyek paling pribadinya, “Drums of Compassion,” di mana ia menjadi komposer, produser dan drummer. Album bernuansa dunia ini mengekspresikan perspektif spiritual Michael tentang kontribusi musik bagi dunia. Album ini menyatukan beberapa pemain perkusi dan musisi paling dihormati di dunia: Obo Addy, Zakir Hussain, Trey Gunn, Olatunji, Amon Tobin, Jack De Johnette, Tarik Banzi, Jeff Greinke,BC Smith, Airto Moriera, dan James Whiton.
 
Michael Shrieve adalah contoh nyata dari seorang pemain drum yang tidak hanya memiliki keterampilan teknis yang luar biasa, tetapi juga kemampuan untuk menghadirkan emosi dan energi melalui permainan drumnya. Karya-karyanya tetap menjadi inspirasi bagi para musisi dan penggemar musik di seluruh dunia.

Michael Shrieve dan Keluarga

Shrieve dengan sengaja mengambil jalan keluar dari kehidupan bintang rock dan segala yang menyertainya. Dia malah “memilih musik”, katanya. Dia tinggal di New York hampir sepanjang tahun 1980-an ketika dia bertemu istrinya Cindy, yang berasal dari Seattle. Ketika putra pertama pasangan itu, Sam (sekarang berusia 20 tahun dan seorang mahasiswa di Berklee College of Music di Boston) lahir, mereka pindah ke North Seattle. Mereka memiliki putra kedua, Cooper, tujuh tahun kemudian. Mereka bercerai, tapi Shrieve tetap tinggal di Seattle untuk tetap dekat dengan putra-putranya.
 
Bila Anda tertarik mendidik Anak anda menjadi pemain drumband terkenal seperti Michael, coba saja beli drumband 1 set untuk Anak SD di pddrumband.com
 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *