Ketahui Penyebab Farangitis dan Cara Mengatasinya

Faringitis atau lebih dikenal dengan radang tenggorokan, peradangan ini terjadi di tenggorokan (faring). Sebelum membahas obat paling ampuh untuk penderita radang tenggorokan yang dijual di apotik mari kita bahas dulu penyebab yang paling umum pada faringitis adalah disebabkan virus ataupun bakteri. Terdapat juga penyebab yang membuat anda mengalami faringitis, diantaranya:

1. Hawa Udara yang Panas

Hawa udara yang pengap dan juga panas bisa menimbulkan rasa gatal pada tenggorokan, contoh utamanya setelah bangun dari tidur.

2. Memiliki Alergi

Alergi terhadap debu, bulu binatang dan jamur dapat membuat seseorang terkena radang tenggorokan.

3. Kebiasaan Berteriak

Mempunyai kebiasaan berteriak juga bisa menyebabkan faringitis, ini dikarenakan berteriak membuat otot tenggorokan menegang dan inilah pemicu terjadinya radang tenggorokan karena sering berteriak.

4. Polusi Udara

Terpapar oleh polusi udara terus-menerus akan membuat tenggorokan mengalami iritasi.

5. Megidap Penyakit Tumor Tenggorokan

Tumor tenggorokan ini biasanya ditandai oleh faringitis atau radang tenggorokan.

 

Gejala Pada Faringitis

Radang tenggorokan ini tidak hanya ditandai dengan rasa sakit dan nyeri pada tenggorokan, ada juga tanda-tanda atau beberapa gejala yang perlu anda waspadai juga. Untuk lebih jelas ciri-cirinya sebagai berikut:

  • Adanya rasa sakit pada tenggorokan.
  • Saat menelan terdapat rasa nyeri.
  • Suhu badan yang naik atau terjadi demam.
  • Tenggorokan yang terasa mengering.
  • Membesarnya amandel.
  • Adanya bercak merah-kemerahan pada langit-langit di dalam mulut.

Radang tenggorokan atau faringitis ini dapat menimbulkan batuk, pilek, lemas, sakit kepala, pada pengidapnya. Radang tenggorokan juga harus cepat ditangani karena kekebalan tubuh juga akan terpengaruh.

 

Cara yang Dapat Digunakan untuk Mencegah

Tapi, mencegah jauh lebih baik daripada mengobati, agar tidak terkena faringitis, anda bisa mencegahnya dengan cara berikut:

  • Tidak merokok serta menjauh/ menghindari asap rokok.
  • Membatasi mengkonsumsi kafein dan alkohol, lebih bagus untuk tidak meminum alkohol.
  • Memperbanyak minum air putih setiap harinya
  • Tidak memakan makanan yang pedas-pedas.
  • Rajin mencuci tangan sebelum atau sesudah melakukan sesuatu.
  • Menghindari orang yang sakit batuk atau pilek.

 

Obat untuk Mengatasi Radang Tenggorokan.

Jika sudah terlanjur terkena penyakit ini, meminum obat untuk merupakan salah satu cara untuk mengatasi radang tenggorokan atau faringitis ini. Banyak diantara obat lainnya tapi, kali ini kami akan memberitahu obat yang mudah didapatkan juga ampuh, dan inilah obat paling ampuh untuk penderita radang tenggorokan yang dijual di apotik:

 

1. FG Troches Meiji

FG Troches Meiji merupakan obat yang diproduksi oleh Meiji, yang memiliki kandungan utama gramicidin dan fradiomycin, digunakan terhadap seseorang mengidap radang tenggorokan. Obat ini bisa membunuh bakteri yang menjadi pemicu terjadi peradangan pada tenggorokan. Obat ini memiliki komposisi fradiomycin 2,5 mg dan gramicidin 1 mg. Cara penyajiannya adalah sesudah makan, obat dalam bentuk tablet hisap ini dapat dikonsumsi oleh orang dewasa hingga anak-anak.

 

2. Nutrimax C&C Syrup

Nutrimax C&C Syrup merupakan obat sirup yang untuk meredakan radang tenggorokan. Menggunakan 4 kombinasi herbal yang sudah digunakan puluhan tahun serta terbukti aman. Dan dengan menggunakan bahan herbal yang alami dan aman, anak-anak juga bisa meminum obat ini. Obat ini memiliki komposisi tiap 5 ml mengandung: Elderberry Extract 475 mg, Licorice Extract 150 mg,Thymi Extract 50 mg,Ivy leaf Extract 37.5 mg. Aturan pakainya adalah sesudah makan.

 

3. Tantum Lozenges

Tantum Lozenges ini merupakan antiseptik untuk tenggorokan dan daerah mulut yang berbentuk tablet hisap. Tidak hanya meredakan sakit faringitis, obat ini juga dapat meredakan sakit sariawan, mukositis, tonsilitis dan masih banyak lainnya. Memiliki komposisi hcl 3 mg, obat ini bisa digunakan untuk kasus berat dan juga ringan dengan maksimal 12 tablet/ hari dan tidak menggunakan secara berturut-turut lebih dari 1 minggu atau 7 hari

Dan itulah obat paling ampuh untuk penderita radang tenggorokan yang dijual di apotik. Demikian artikel yang bisa kami sampaikan untuk anda, semoga bisa membantu, mencegah lebih baik daripada mengobati. Cegah sebelum terjadi, obat akan jadi langkah kesekian setelah anda mencegah agar tidak terkena suatu penyakit apapun dan itu tidak berhasil. Dan ingat sehat itu mahal harganya, sekian terima kasih.

Dr. Johan Faust
Dr. Johan Faust

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.