AIDS-INDONESIA-300x199-1
Search
Close this search box.

Rekomendasi Dokter Anak Malang

Rekomendasi Dokter Anak Malang

Menjamin kesehatan dan kesejahteraan buah hati Anda adalah salah satu prioritas utama sebagai orangtua. Di tengah kehidupan yang penuh dengan tantangan dan pergumulan, memilih dokter anak yang tepat adalah langkah awal yang penting. 

Kota Malang, dengan pesonanya yang tak terbantahkan, juga menyajikan sejumlah pilihan dokter anak yang berkualitas untuk mendampingi perjalanan pertumbuhan dan perkembangan anak-anak Anda. 

Kami akan mengenalkan Anda pada beberapa rekomendasi dokter anak terbaik di Malang, agar Anda dapat membuat keputusan bijak dalam merawat kesehatan buah hati tercinta.

1. dr. Sidharta Martohusodo, Sp.A

dr. Sidharta Martohusodo, Sp.A

dr. Sidharta Martohusodo, Sp.A menjalankan prakteknya di salah satu kawasan terpadu di Kota Malang, tepatnya di Jalan Kencana Nomor 88. Beliau adalah seorang praktisi dokter anak berpengalaman dan sangat dihormati di komunitas medis setempat. Prakteknya buka setiap dari jam 7.30 sampai 10.30 pagi, tutup pada hari libur. Pendaftaran dilakukan dengan sistem nomor antrian langsung di tempat praktek, dan biaya konsultasi sekitar 250 ribu rupiah, belum termasuk biaya obat-obatan yang harus ditebus di apotek terdekat.

Dalam pertemuan dengan anak-anak, dr. Sidharta Martohusodo menunjukkan kesabaran yang luar biasa. Beliau memberikan diagnosis yang jelas dan tegas, sambil memberikan penjelasan yang komprehensif kepada orangtua.  Penting untuk diketahui bahwa tidak ada apotek di tempat praktek ini, sehingga perlu mengambil obat di apotek di sekitar lokasi. Meskipun biaya konsultasi sedikit lebih tinggi, pelayanan berkualitas yang ditawarkan membuatnya menjadi pilihan yang sangat disarankan untuk merawat kesehatan anak-anak di Malang.

2. dr. Ery Olivianto, Sp.A

dr. Ery Olivianto, Sp.A

dr. Ery Olivianto, Sp.A berpraktek di lokasi yang strategis di Kota Malang yaitu di Jalan Terusan Sulfat Ruko Kavling 6, Pandanwangi. Untuk mendapatkan antrian, Anda dapat menghubungi secara telepon terlebih dahulu atau datang langsung jika tinggal di dekat tempat praktek. dr. Ery dikenal sebagai dokter yang ramah dan santai dalam mendengarkan riwayat sakit pasiennya. Beliau memberikan pelayanan tanpa membuat pasien cemas, menjawab pertanyaan dengan sabar, dan mendukung pasien dalam memahami kondisinya.

Pelayanan dari dr. Ery Olivianto dan timnya sangat baik, mereka ramah dan memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu proses penyembuhan. Selain obat utama, dr. Ery sering meracik syrup-racikan yang mengandung multi-vitamin dan mineral untuk meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh pada anak serta nafsu makan anak. Walaupun waktu dokter meracik obat bisa memakan waktu, hasil yang diberikan terbukti sangat efektif. Namun, perlu diperhatikan bahwa jadwal prakteknya dimulai dari pukul 4 sore hingga 8 malam dengan istirahat untuk sholat maghrib-isya, dan tidak ada praktek di pagi hari.

3. dr. Ayling Sanjaya, M.Kes.,Sp.A

dr. Ayling Sanjaya, M.Kes.,Sp.A

dr. Ayling Sanjaya, M.Kes.,Sp.A merupakan dokter anak yang berkantor di Jalan Blimbing Indah Megah G4 Nomor 5, Pandanwangi. Kliniknya melayani pasien pada jam kerja, mulai dari pukul 06.30 hingga 08.00 pagi dan 18.30 hingga 20.00 malam, kecuali pada hari Minggu yang tutup.

Saat ini, dr. Ayling aktif melayani pasien di Persada Hospital Malang dan RS Hermina Tangkubanprahu dengan biaya konsultasi sekitar Rp 227.000. Beliau dikenal sebagai dokter yang detail dan kompeten dalam mengatasi berbagai masalah anak, termasuk anak yang mengalami tantrum dan bayi baru lahir. dr. Ayling Sanjaya telah membangun reputasi yang kuat dalam melayani pasien sejak tahun 2012, dikenal sebagai sosok ramah dan penuh perhatian yang selalu siap mendengarkan keluhan serta memberikan nasehat yang membuat orangtua merasa optimis menghadapi kondisi anak-anak mereka.

4. dr. Prasodjo, Sp.A

dr. Prasodjo, Sp.A

Dokter Prasodjo, Sp.A, seorang praktisi senior di Kota Malang, menyediakan pelayanan medis anak di Jalan Airlangga Raya No. 15, Brawijaya, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Kliniknya buka pada jam-jam tertentu, yaitu dari jam 7-10 pagi, dan kemudian dari jam 16.00 sampai 17.00 sore, dan juga dari pukul 19.00 hingga 20.30 malam. 

Meskipun dokter Prasodjo sangat dihormati di komunitas medis setempat, perlu diingat bahwa reservasi perlu dilakukan dengan cermat karena jam prakteknya bisa berubah. Dalam prakteknya, beliau dikenal sebagai dokter yang ramah, tidak terburu-buru dalam menjelaskan diagnosis, dan selalu memberikan penjelasan yang jelas mengenai kondisi kesehatan anak, termasuk penyebab penyakit dan rekomendasi perawatan yang pantas. Beliau juga berparktek di Rumah Sakit Lavalette dengan jadwal praktek pada hari Senin hingga Sabtu, mulai dari jam 07.00 sampai 08.00 pagi.

5. dr. Sri Kusumawardani, Sp.A

dr. Sri Kusumawardani, Sp.A

dr. Sri Kusumawardani, Sp.A, seorang praktisi berpengalaman di Kota Malang, melayani pasien anak di Jalan Puri Asri Nomor 3, Samaan. Kliniknya beroperasi pada jam-jam yang nyaman, mulai dari jam 06.00 sampai 08.00 dan kembali buka pada jam 15.30 sampai 17.30 sore. dr. Kusumawardani dikenal sebagai dokter yang teliti dan ramah dalam menjelaskan kondisi kesehatan anak dengan penggunaan visualisasi yang membantu pemahaman. Selain itu, lokasi praktiknya yang nyaman dengan dua ruang tunggu terpisah dan adanya mushola memberikan kenyamanan tambahan bagi pasien dan orangtua.

Selain praktek di kliniknya, dr. Sri Kusumawardani juga berpraktek di Rumah Sakit Hermina Tangkuban Perahu mulai jam 09.30 sampai 10.00 pada hari Selasa dan Jumat, dengan biaya konsultasi sekitar Rp 227.000. Dengan reputasinya yang baik dan pelayanan yang terpercaya, dr. Kusumawardani adalah pilihan yang sangat disarankan untuk merawat kesehatan anak Anda di Malang.

6. dr. Bambang Muliawan, Sp.A

dr. Bambang Muliawan, Sp.A

dr. Bambang Muliawan, Sp.A, seorang praktisi berpengalaman di Kota Malang, melayani pasien anak di Jalan Kencana Indah Nomor 8, Pisang Candi. Kliniknya beroperasi dengan jam praktik yang nyaman, yaitu dari jam 07.00 sampai 09.00 dan kembali buka pada jam 5 sampai 8 sore, dengan penutupan pada hari Minggu.

dr. Bambang dikenal sebagai dokter yang sangat telaten dan ramah, yang dengan penuh perhatian memeriksa anak-anak pasiennya. Meskipun terkadang melakukan tindakan seperti mencubit punggung anak, itu sebenarnya adalah bagian dari pemeriksaan untuk mengecek tanda dehidrasi. Banyak orangtua merasa bersyukur karena anak-anak mereka merasa nyaman dengan dr. Bambang, dan anak-anaknya sembuh dengan baik setelah mengikuti perawatan yang diresepkan. 

Beliau juga berpraktek di Rumah Sakit Hermina Tangkuban Perahu dengan biaya konsultasi sekitar Rp 228.000. Dengan pengalaman dan dedikasi yang tinggi, dr. Bambang Muliawan adalah pilihan yang solid untuk merawat kesehatan anak-anak di Malang.

7. dr. Rahmawati Aminingrum, Sp.A., M.Biomed

dr. Rahmawati Aminingrum, Sp.A., M.Biomed

dr. Rahmawati Aminingrum, Sp.A., M.Biomed, adalah seorang praktisi dokter anak yang berpraktek di Ruko Wow, berlokasi di Jalan Raya Sawojajar SH 2 Nomor 1. Kliniknya melayani pasien dengan jam buka yang luas, mulai dari jam 8 pagi sampai 7 malam, untuk penutupan pada hari Jumat. Beliau dikenal sebagai dokter anak yang memberikan pelayanan yang sangat baik, komunikatif, dan dengan harga terjangkau. Kliniknya bersih, terawat, dan dilengkapi dengan fasilitas musholla.

dr. Rahmawati Aminingrum adalah dokter yang ramah, sabar, dan telaten, sehingga antriannya seringkali cukup panjang. Selain itu, perawat dan apoteker di klinik ini juga memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Dengan semua fasilitas dan pelayanan yang oke, dr. Rahmawati Aminingrum adalah pilihan yang sangat disarankan untuk merawat kesehatan anak-anak di Malang. Selain di kliniknya, beliau juga berpraktek di RSI Aisyiyah Malang.

8. dr. Astrid Kristina K., Sp.A

dr. Astrid Kristina K., Sp.A

dr. Astrid Kristina K., Sp.A (K), adalah seorang dokter anak yang berpraktek di Jalan Sigura – Gura, Karangbesuk. Kliniknya buka pada hari Senin, Rabu, dan Jumat, dengan jam operasional dari pukul 7 pagi hingga 9 pagi. Beliau dikenal sebagai dokter anak yang berkompeten dan ramah dalam memberikan pelayanan medis kepada pasien-pasiennya. Selain itu, beliau juga sangat komunikatif dan sabar dalam menjawab pertanyaan serta memberikan penjelasan kepada orangtua pasien. Kehadiran dr. Astrid Kristina K. memberikan rasa nyaman dan kepercayaan kepada pasien dan keluarganya.

Selain praktik di kliniknya, dr. Astrid Kristina K. juga memberikan layanan medis di RSI Aisyiyah Malang dan Panti Nirmala Hospital. Di Panti Nirmala Hospital, jadwal prakteknya adalah pada hari Senin, dari pukul 15.30 hingga 17.00. Dengan reputasi yang baik dan pelayanan yang ramah serta kompeten, dr. Astrid Kristina K. adalah pilihan yang sangat disarankan untuk merawat kesehatan anak-anak di Kota Malang.

9. dr. Ariani Setyaningsih, Sp.A

dr. Ariani Setyaningsih, Sp.A

dr. Ariani, Sp.A, adalah dokter anak yang praktek di alamat Jalan Danau Toba E. 9, Lesanpuro. Beliau juga melayani konsultasi medis di Rumah Sakit Lavalette dengan biaya sekitar Rp150.000. Jadwal praktiknya terbuka pada hari Senin, Selasa, dan Rabu, dengan dua sesi pelayanan, yaitu pukul 08:30 – 11:00 dan 11:00 – 14:00.

dr. Ariani dikenal sebagai seorang dokter yang baik dan sangat kompeten dalam bidang pediatri. Beliau memberikan perhatian yang tulus kepada pasien anak dan keluarganya, menjelaskan kondisi kesehatan dengan jelas, serta bersedia menjawab pertanyaan dengan sabar. Kehadiran dr. Ariani menjadi pilihan yang bijaksana bagi mereka yang mencari dokter anak yang ramah, berpengalaman, dan dapat diandalkan di Kota Malang.

10. dr. Harjoedi Adji Tjahjono, Sp.A (K)

dr. Harjoedi Adji Tjahjono, Sp.A (K)

dr. Harjoedi Adji Tjahjono, Sp.A (K), adalah seorang dokter anak yang melayani pasien di RS Hermina Tangkuban Perahu. dr. Harjoedi memiliki jadwal praktik yang terbuka dari hari Senin hingga Jumat, dengan tiga sesi pelayanan yaitu pukul 7 pagi, 3 sore, dan 7 malam. Untuk berkonsultasi dengan beliau, biaya konsultasi yang dikenakan adalah sekitar Rp 266.000.

dr. Harjoedi Adji Tjahjono dikenal sebagai seorang dokter spesialis anak yang berkompeten dan berpengalaman di bidang Endokrinologi. Kehadirannya di RS Hermina Tangkuban Perahu menjadi solusi bagi pasien anak yang membutuhkan perawatan medis yang berkualitas di Kota Malang.

11. dr. Susanto Nugroho, Sp.A (K)

dr. Susanto Nugroho, Sp.A (K)

dr. Susanto Nugroho, Sp.A (K), adalah dokter anak. Beliau melayani pasien dengan penuh dedikasi di Apotek Fitrah Medika, yang berlokasi di Jalan Alternatif Borobudur Nomor 47g, Mojolangu. Klinik atau apotek ini memiliki jam buka yang nyaman, yaitu dari jam 07.00 sampai 08.00 pagi dan kembali buka jam 18.00 sampai 20.00 sore, dengan penutupan pada hari Minggu. Selain praktek di Apotek Fitrah Medika, beliau juga berpraktek di Lavalette Hospital dan Rumah Sakit Saiful Anwar.

dr. Susanto Nugroho dikenal sebagai dokter yang sangat baik hati dan komunikatif dalam memberikan pelayanan medis kepada pasien anak dan orang tua. Beliau memeriksa secara detail dan memberikan penjelasan yang tidak menakutkan kepada orang tua. dr. Susanto juga senang memuji perkembangan anak-anak pasiennya, menciptakan lingkungan yang nyaman dan mendukung bagi anak-anak. Dengan pelayanan yang ramah dan kualitas medis yang baik, dr. Susanto Nugroho adalah pilihan yang sangat disarankan bagi mereka yang mencari perawatan kesehatan anak di Malang.

Dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan buah hati tercinta, pemilihan dokter anak yang benar dan tepat adalah suatu langkah yang sangat penting. Kota Malang, dengan pesonanya yang tak terbantahkan, menawarkan sejumlah dokter anak berkualitas untuk mendampingi perjalanan pertumbuhan dan perkembangan anak-anak Anda.

Ingatlah bahwa dalam merawat anak-anak, faktor kepercayaan, rasa nyaman, dan komunikasi yang baik sangat penting. Jangan ragu untuk mencari tahu lebih lanjut tentang dokter yang Anda pilih dan pastikan Anda merasa puas dengan pelayanan yang mereka berikan.

Menjamin kesehatan anak-anak adalah sebuah investasi yang berharga untuk masa depan mereka. Dengan bantuan dokter anak yang tepat, Anda dapat memberikan perawatan terbaik dan memastikan bahwa mereka tumbuh dengan sehat, bahagia, dan bersemangat menghadapi dunia. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *