Daftar Produk Yang Memiliki Kandungan Vitamin D3 1000

Vitamin D merupakan salah satu peran penting dalam mengatur penyerapan kadar kalsium dan fosfor pada tubuh serta dapat meningkatkan imun tubuh. Bahkan vitamin ini mampu mencegah berbagai penyakit infeksi respiratorik misalnya influenza.

Oleh sebab itu karena vitamin D ini mempunyai peran peran bagi tubuh, jadi simak berikut ini mengenai produk yang mempunyai kandungan vitamin D3 1000 yang dapat dijadikan sebagai pilihan.

 

Pengertian Vitamin D3

Vitamin D3 atau kolekalsiferol merupakan suplemen vitamin yang dapat memenuhi kebutuhan sehari hari Anda. Pada umumnya vitamin D ini dapat membantu menyerap fosfor dan kalium pada tubuh.

Vitamin D3 ini terbentuk dari beberapa jenis seperti bahan makanan yaitu keju, kuning telur, hati sapi dan pembentukannya melalui paparan sinar matahari. Suplemen vitamin D3 ini diperlukan hanya untuk orang yang tidak bisa mencukupi vitamin D3 secara alami.

 

Manfaat Vitamin D3

Selain tubuh mendapatkan vitamin D3 dari sinar matahari makanan yang bersumber dari suplemen dan hewan juga mendapatkan vitamin D3. Di bawah ini ada beberapa manfaat dari vitamin D3 untuk kesehatan tubuh.

1. Daya Tahan Tubuh Meningkat

Peran vitamin D3 ini dapat meningkatkan respon untuk melawan penyakit dari mikroorganisme, membentuk sel darah dan meredakan penyakit radang saat tubuh terjadi infeksi.

Imun tubuh membutuhkan vitamin D ini untuk mengoptimalkan kerja sel darah putih yakni sebagai pertahanan tubuh. Apabila kekurangan vitamin ini imun menurun terhadap radikal dan tubuh akan rentan terkena penyakit.

2. Menurunkan Berat Badan

Vitamin D3 juga digunakan untuk menurunkan berat badan, apalagi untuk wanita setelah fase menopause. Bagi wanita yang telah mengalami menopause dianjurkan untuk menurunkan berat badan mengkonsumsi vitamin D3. Hasilnya dapat membakar lemak dan memperkecil pinggang.

3. Menutrisi Otak

Vitamin juga dapat menutrisi otak pada tubuh kita. Apabila cukup mendapatkan vitamin D3 ini maka daya ingat akan lebih tajam sehingga mudah ketika belajar. Selain itu juga dapat menurunkan risiko terserang gangguan saraf dan otak menjadi lebih dan akan lebih mudah merasa stres.

4. Baik untuk Gigi dan Tulang

Selain itu juga dapat membentuk kesehatan gigi dan tulang. Kandungan yang terdapat pada vitamin ini juga dapat membantu penyerapan fosfor dan kalsium pada tubuh. Sehingga membuat gigi dan tulang tidak mudah keropos dan tumbuh cepat karena terpenuhinya fosfor dan kalsium.

5. Menjaga Kesehatan Jantung

Bagi seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi dan penderita obesitas akan mempunyai vitamin D yang rendah. Secara ilmiah sudah terbukti bahwa mengkonsumsi vitamin D akan menurunkan serangan jantung dan risiko stroke.

 

Rekomendasi Vitamin D3 1000

Dibawah ini ada beberapa rekomendasi vitamin D3 yang bisa didapatkan pada apotek

1. Nutracare

Nutracare vitamin D3 1000 IU ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan vitamin D. Selain itu juga digunakan untuk memaksimalkan penyerapan kalsium pada tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Blackmores

 

Vitamin blackmores ini memiliki dosis yang tinggi untuk dapat memenuhi kebutuhan vitamin D harian. Biasanya dikonsumsi untuk ibu hamil, lanjut usia, ibu menyusui serta risiko penderita infeksi atau penyakit autoimun.

3. D3-1000 IU NOW

Vitamin D3 1000 ini manfaatnya sama dengan vitamin nutracare yakni untuk ibu hamil, menyusui dan lanjut usia serta penderita penyakit infeksi diabetes.

4. Prove D3

Kandungan pada suplemen vitamin D3 ada dua bentuk yakni dapat diperoleh dari Prove D3 1000 berdasarkan resep dokter dan Prove Drops bentuk tetes. Vitamin ini dapat menstimulasikan absorbsi kalsium melalui usus, pelepasan kalsium dari jaringan tulang dan penggabungan kalsium ke dalam osteoid.

5. Nature Plus

Vitamin ini manfaatnya cukup banyak yakni dapat meningkatkan imun tubuh, mengatasi nyeri tulang, mempertahankan struktur tulang, risiko penyakit osteoporosis, memperkuat tulang dan otot dan mengontrol tekanan darah.

Nah itulah beberapa rekomendasi vitamin D3 yang banyak manfaatnya dan untuk mendapatkannya cukup membeli di apotik. Vitamin D ini baik dikonsumsi setelah makan. Minumlah sesuai petunjuk.

Dr. Johan Faust
Dr. Johan Faust

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular Post