AIDS-INDONESIA-300x199-1
Search
Close this search box.

Apa Saja Perlengkapan Meeting Room Video?

Meeting room video adalah ruang yang dilengkapi dengan perangkat-perangkat yang memungkinkan peserta meeting untuk berkomunikasi secara visual dan audio dengan peserta lain yang berada di lokasi yang berbeda. Meeting room video dapat meningkatkan efektivitas, efisiensi, dan keterlibatan dalam meeting, terutama di era digital dan pandemi seperti sekarang ini. Namun, untuk membuat meeting room video yang berkualitas, ada beberapa perlengkapan yang dibutuhkan, antara lain:

Auto Draft

  • Kamera. Kamera adalah perangkat yang berfungsi untuk menangkap dan menampilkan gambar peserta meeting. Kamera harus memiliki resolusi, sudut pandang, dan zoom yang baik, serta dapat mengikuti gerakan dan ekspresi peserta meeting. Beberapa contoh kamera yang cocok untuk meeting room jakarta selatan adalah Polycom CX5100, HuddleCam HD-3X, Rally Camera, dan Logitech Brio.
  • Mikrofon. Mikrofon adalah perangkat yang berfungsi untuk menangkap dan mengirimkan suara peserta meeting. Mikrofon harus memiliki sensitivitas, jangkauan, dan arah yang baik, serta dapat mengurangi kebisingan latar belakang. Beberapa contoh mikrofon yang cocok untuk meeting room video adalah Rally Mic Pod, Logitech MeetUp, BCC950, dan PTZ Pro.
  • Speaker. Speaker adalah perangkat yang berfungsi untuk mengeluarkan dan mendengarkan suara peserta meeting. Speaker harus memiliki volume, kualitas, dan distribusi suara yang baik, serta dapat mengurangi gema dan feedback. Beberapa contoh speaker yang cocok untuk meeting room video adalah Logitech Dock, Cisco Webex Room Kit, Hangouts Meet, dan GROUP.
  • Monitor. Monitor adalah perangkat yang berfungsi untuk menampilkan gambar dan informasi peserta meeting. Monitor harus memiliki ukuran, resolusi, dan warna yang baik, serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan ruangan. Beberapa contoh monitor yang cocok untuk meeting room video adalah Logitech Tap, Joan Meeting, Logitech Scribe, dan Logitech Strong USB.
  • Laptop. Laptop adalah perangkat yang berfungsi untuk mengoperasikan dan mengontrol perangkat-perangkat lain dalam meeting room video. Laptop harus memiliki spesifikasi, koneksi, dan aplikasi yang mendukung meeting room video. Beberapa contoh aplikasi yang cocok untuk meeting room video adalah Zoom, Google Meet, Microsoft Teams, dan GoToMeeting.