Trend Desain Interior yang terinspirasi dari Pandemi 

Adanya wabah covid-19 yang berlangsung kurang lebih dua tahun yang mengharuskan semua orang  berdiam diri di rumah dan mendatangkan banyak trend yang tidak terduga. Berbagai kreatifitas yang memunculkan trend tersebut ada berbagai macamnya, mulai dari membuat dalgona coffee, berkebun, dan mendekor rumah. Kegiatan yang dilakukan di dalam rumah ini, memang telah berhasil dalam meninggalkan jejak yang signifikan pada trend desain rumah. Dari munculnya beberapa warna yang terinspirasi dari alam bahkan bentuk-bentuk baru yang nampak cantik.

Untuk kamu yang berniat untuk memperbaiki desain interior pada rumahmu maka dapat menyimak pembahasan di bawah ini

1. Dekorasi bernuansa Vintage 

8 Trik untuk Ciptakan Ruang Tamu Vintage di Rumah

Situasi pandemi yang tidak pasti mendorong banyak orang untuk mendambakan kehidupan yang lebih sederhana dan bernuansa masa lalu. Kegiatan nostalgia terhadap berbagai hal di masa lalu dapat memberikan suasana yang menenangkan. Hal tersebut tentunya akan berdampak pada meningkatnya apresiasi terhadap barang antik yang bernuansa jadul. Sehingga furniture antik tersebut akan semakin banyak diburu, oleh kolektor atau bahkan orang awam.

2. Trend warna alami 

Sofa Warna Warni Hingga Lukisan, Inilah 4 Tren Ruang Tamu Tahun 2019 - Semua Halaman - iDEA

Warna dan tekstur akan menjadi sebuah kunci kenyamanan dan ketenangan dalam desain interior. Oleh karena itu warna alam dan netral tersebut berfokus pada nuansa hijau, biru, dan pigmen tanah seperti warna coklat. Tidak hanya memberikan suasana yang nyaman dan elegan, tetapi juga memberi kehangatan yang  banyak dicari orang di suasana yang tidak pasti seperti sekarang ini.

3. Desain yang melengkung 

Desain lengkungan persegi di interior. Bagaimana memilih lengkungan di aula. Petunjuk untuk membuat lengkungan eternit di aula: foto dan deskripsi bertahap dari pekerjaan

Desain interior dengan trend melengkung akan jauh lebih diminati dibandingkan dengan furniture yang bersisi tajam. Bentuk yang melengkung akan terasa lebih nyaman dan seakan menyelimuti para penghuni rumah. Furniture berbentuk bundar seperti sofa, bukan hanya menjadi tempat bersantai bersama keluarga namun juga menjadi tempat yang nyaman. Selain itu dapat berfungsi sebagai tempat kerja, tidur, makan bersama, dan banyak lagi kegiatan lainya.

4. Gaya desain Industrial 

Mengenal Ciri Khas Desain Interior Industrial

Tidak hanya memberikan nuansa unik, desain interior industrial juga memberi kesan nyaman dan tidak membosankan bagi penggunanya. Desain interior industrial banyak menggunakan warna-warna monokrom dan material utamanya berasal dari kayu, beton, dan logam. Gaya minimalis namun memberikan kesan mewah dapat tercipta dari pemanfaatan gaya desain tersebut.

5. Pencahayaan alami 

Maksimalkan Pencahayaan Alami, Ini Dia Trik Rahasianya!

Tetap berada di ruangan menghadirkan kebutuhan terhadap pencahayaan alami untuk meningkatkan suasana hati dan produktivitas. Pentingnya pencahayaan yang berasal dari matahari menjadi titik fokus utama untuk pencahayaan secara alami pada ruangan yang dikenal sebagai “Borrowed light”. Konsep cahaya tersebut yaitu diperoleh dari langit-langit berkubah dan ventilasi di bagian atas dinding dengan memanfaatkan pantulan cahaya di seluruh volume ruang.

6. Material anti bakteri 

Primaito - SEWA WASTAFEL PORTABLE (Hot Line Service : 081212168863)

Saat wabah covid, semua orang tentu ingin terhindar dari bahaya wabah virus tersebut dengan sering mencuci tangan. Dan pada akhirnya kebiasaan tersebut memunculkan inovasi trend desain wastafel otomatis yang dapat menyiram tanpa disentuh. Selain pada kamar mandi hal tersebut juga berlaku pada dapur, karena menjadi tempat yang paling sering dihinggapi virus dan bakteri. Misalnya kompor tanam dengan sensor tanpa sentuh atau dapat diaktifkan menggunakan suara saja.

7. Furniture biodesign 

Gavin Munro: the essence of biodesign | Connections by Finsa

Ditahun berikutnya perabot rumah tangga yang berbahan dari limbah atau biodesign akan menjadi trend terbaru. Saat ini teknologi sudah cukup maju dalam membuat furniture dari bahan daur ulang dan tentunya akan berkontribusi pada furniture ramah lingkungan.

8. Dinding non permanen 

Manfaatkan 5 Macam Dinding Partisi, Berikan Privasi Secara Permanen

Selain perabot yang terbuat dari bahan alam, hunian juga dapat dirancang dengan menggunakan dinding non-permanen atau dinding yang dapat di pindah-pindah. Hal tersebut dapat terjadi disebabkan untuk mengutamakan kamar multiguna sehingga dapat memaksimalkan ruangan. Sehingga ruangan tersebut dapat ditutup dan digeser sesuai dengan kebutuhan.

9. Nuansa alam 

7 Inspirasi Desain Interior Natural Terbaik - Tokopedia Blog

Trend desain interior di tahun ini yaitu terinspirasi konsep asal Skandinavia tentang menikmati suasana outdoor di sepanjang harinya. Yaitu dengan membawa elemen outdoor atau suasana alami ke dalam rumah sehingga menciptakan unsur alami. Trend ini muncul karena kegiatan di outdoor mulai berkurang dikarenakan kondisi pandemi covid-19. Sebagai solusinya kamu dapat menambahkan tanaman atau menambahkan lukisan dan bantal sofa bermotif daun.  

Demikian artikel mengenai Trend Desain Interior yang terinspirasi dari Pandemi semoga dapat dijadikan referensi. Kamu juga dapat mengunjungi Z living grand wisata untuk mendapatkan informasi lainya.

Dr. Johan Faust
Dr. Johan Faust

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Post