Lokasi Jogging Track di Bali Yang Dapat Kamu Coba

Bali tidak hanya menyuguhkan destinasi atau tempat wisata yang menarik. Saat berlibur ke Pulau Dewata ini kamu dapat mengisi waktu libur dengan melakukan aktivitas lain seperti olahraga. Contohnya jogging, yang dapat kamu lakukan di sore atau pagi hari. Di pulau ini, kamu dapat menemukan lokasi jogging track yang menarik. Jogging track di Bali hadir dengan suasana yang asri dan nyaman untuk berolahraga.

Lokasi jogging track di bali

Bali memiliki beberapa lokasi yang digunakan untuk jogging, diantaranya yaitu :

1. Kuta Jogging Track

Kawasan Kuta yang selalu ramai dari pengunjung dapat menjadi referensi untuk melakukan kegiatan olahraga jogging. Di sini kamu dapat menemukan berpaving yang berada pada pinggir segara dan berakhir pada pada titik pantai Jerman. Saat melakukan jogging disini, kamu bisa menikmati keindahan pantai kuta yang sudah lama terkenal sebagai pantai wisata di Bali. Ditambah dengan hembusan angin yang akan membuat jogging terasa menyenangkan.

2. Sanur Jogging Track

Jalur jogging di sanur hampir sama dengan jalur jogging di Kuta jogging track. Kamu dapat melalui jalur ini dimulai dari area pantai kemudian berlanjut melewati pantai karang sanur dan berakhir di pantai Mertasari. Suasana pada jalur ini relatif lebih tenang daripada jogging track yang ada di Kuta.

3. Nusa Dua Jogging Track

Kawasan lainya yang sering dipilih wisatawan untuk berolahraga pada pagi atau sore hari yaitu di Nusa Dua. Disini kalian dapat menggunakan jalur pejalan kaki yang menghubungkan berbagai hotel dan resto mewah yang berada disepanjang tepi pantai. Pemandangan yang didapat juga tak kalah indah, terutama di sekitar pantai Mengiat dan peninsula.

4. Denpasar Jogging Track

Tempat ini dapat kamu manfaatkan sebagai tempat jogging pada pusat kota. Jogging track ini berada di sekitar taman Niti Mandala yang terletak pada Renon. Disini akan menjumpai beberapa jalur pejalan kaki yang ramai oleh masyarakat lokal. Pada tempat ini kamu juga tidak akan kesulitan dalam menemukan penjual makanan.

5. Bukit Campuhan, Ubud

Masih di Gianyar, jogging track yang satu ini juga tidak bisa dikalahkan, bukit ini merupakan tempat favorit untuk berolahraga di pagi ataupun sore hari. Daerah perbukitan ini memiliki jalur lari ataupun jalan kaki yang nyaman dan terawat. Tidak heran, orang kerap melihat pemandangan para pesepeda ataupun pelari di bukit campuhan.

Keindahan tebing sisi kanan kiri pada jalan setapak paving juga sangat menakjubkan dan membuat kesan yang gothic pada bukit ini. Waktu terbaik untuk mengunjungi bukit ini yaitu saat pagi hari ketika embun masih menyelimuti bukit, dan sore hari hanya untuk sekedar berjalan-jalan.

6. Subak Prapat Beris

Subak prapat beris belakangan ini menjadi tempat jogging yang terpopuler di desa sanur kauh denpasar. Lintasan jogging ini lebih sepi karena lokasinya yang tersembunyi tapi memungkinkan kamu untuk lebih leluasa dalam berolahraga. Lintasan joggingnya tertara rapi di tengah persawahan. Tentunya saat jogging disini, mata Anda akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan dan juga bisa mendengar kicauan burung di pagi hari.

7. Umadesa, Canggu

Mengarah ke bagian barat, canggu tidak hanya pantai atau kemacetan saja yang ada di canggu. Disini juga terdapat subak yang masih asri area persawahan subak umadesa salah satunya. Jogging track yang ada di canggu ini tidak kalah indahnya dengan jogging track yang lain, hamparan sawah yang luas begitu memanjakan mata.

8. Taman Kota Lumintang

Taman kota lumintang merupakan kawasan terbuka hijau di kota yang dijuluki dengan “Parijs van Bally”. Pada kawasan ini terdapat jogging track yang bisa digunakan kapan saja oleh warga lokal. Di taman ini terdapat pepohonan yang hijau dan asri sehingga membuat udara menjadi lebih segar. Yang unik dari track ini adalah kamu bisa jogging pada malam hari, karena sudah dilengkapi dengan lampu penerangan dan lampu hias.

Jadi bagi kamu yang ingin datang ke bali dan ingin mencoba jogging, kamu bisa memilih taman kota lumintang ini. Apalagi jika kamu tidak sempat olahraga pagi karena ada urusan tertentu, kamu bisa jogging di malam hari di taman ini.

9. Lapangan Puputan Badung

Lapangan puputan badung sangat cocok digunakan untuk aktivitas jogging di pagi ataupun sore hari. Pada hari minggu lapangan ini ramai dikunjungi oleh warga Denpasar untuk mengisi waktu liburan bersama dengan keluarga. Tidak hanya untuk jogging saja tetapi kawasan ini juga bisa untuk bermain sepeda. Di taman ini banyak terdapat pohon rindang dan hijau. Sehingga sangat bagus digunakan untuk berteduh pada siang hari.

10. Lapangan Niti Mandala Renon

Lapangan ini dikenal dengan sebutan puputan renon, memiliki rekomendasi tempat jogging track yang lintasannya mengelilingi monumen perjuangan rakyat Bali atau dikenal dengan sebutan Monumen Bajra Sandhi. Setiap pagi dan sore banyak warga yang melakukan aktivitas jogging di kawasan ini. Lapangan ini dikelilingi dengan banyak pepohonan yang asri dan hijau sehingga membuat udara di pagi hari begitu segar.

Demikian pembahasan mengenai lokasi jogging track yang ada di bali. Rekomendasi di atas bisa menjadi pilihan kamu saat sedang berlibur di Bali. Nah, supaya kunjungan di beberapa lokasi di atas bisa berjalan dengan lancar. Kamu bisa menggunakan jasa sewa mobil di Bali. Jasa ini menawarkan harga yang terjangkau. Sehingga Anda bisa lebih leluasa untuk berkunjung ke berbagai tempat di Bali tanpa adanya batasan waktu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *