Cuci Springbed Yogyakarta

Cara Mencuci Springbed Dari Berbagai Macam Noda

Springbed menjadi tempat istirahat yang selalu dirindukan setelah melakukan berbagai aktivitas seharian. Supaya kualitas tidur menjadi lebih baik dan juga nyenyak maka kamu perlu menjaga kebersihan tempat tidurmu. Springbed yang nyaman dan juga sehat menjadi idaman bagi banyak orang. Springbed yang setiap hari kamu gunakan pastinya menampung banyak debu dan juga bakteri yang tidak terlihat.

Tidak hanya debu dan juga bakteri saja, tetapi springbed juga bisa kotor karena noda. Springbed yang kotor nantinya akan memberikan hal buruk untuk kesehatan mu. Oleh karena itu kamu harus selalu rajin membersihkannya, minimal 6 bulan dua kali. Jika terdapat noda sebaiknya untuk segera dibersihkan, jika tidak segera dibersihkan maka noda akan membandel dan sulit untuk dihilangkan.

Cuci Springbed Yogyakarta

Berikut beberapa cara mencuci springbed dari berbagai macam noda, yaitu:

1. Menggunakan Alkohol

Cara pertama yang bisa kamu coba untuk membersihkan noda pada springbed adalah dengan menggunakan alkohol. Kamu bisa menggunakan 70% alkohol untuk membersihkan spring bed. Caranya yaitu tuangkan cairan ke bagian yang terkena noda, lalu letakan tisu penyerap ataupun handuk untuk menyerap sisa alcohol. Setelah itu, jemur springbed di tempat yang terpapar sinar matahari sampai kering.

2. Menggunakan Cuka

Kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur untuk membersihkan noda pada springbed yaitu cuka. Cara penggunaannya juga cukup mudah kamu hanya perlu menuangkan sedikit soda kue dan air di atas noda. Kemudian, tuang cuka putih secukupnya ke atas noda tadi dan tunggu selama beberapa saat. Lalu tekan bagian yang terkena noda menggunakan handuk, setelah itu jemur springbed di bawah sinar matahari sampai benar-benar kering.

3. Menggunakan Obat kumur

Obat kumur ternyata juga bisa digunakan untuk membersihkan noda di springbed. Cara membersihkannya yaitu cukup campurkan obat kumur ke dalam air. Setelah itu tuangkan cairan tadi ke bagian springbed yang terkena noda. Lalu keringkan menggunakan handuk, dan jemur sampai springbed kering.

4. Menggunakan Hidrogen Peroksida (H202)

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan hidrogen peroksida (h202) yang merupakan oksidator yang sangat kuat. Cara penggunaanya yaitu letakan cairan hidrogen peroksida pada handuk yang sudah diletakan di atas noda, dan biarkan beberapa menit. Lalu taburkan sedikit bubuk soda kue untuk menyerap cairan hidrogen peroksida, dan tekan-tekan bagian tersebut dengan handuk lain.

5. Menggunakan Tepung Maizena

Tepung maizena juga bisa digunakan untuk membersihkan noda springbed dan juga bekas ompol. Cara penggunaannya yaitu taburkan tepung maizena di atas noda yang masih basah secukupnya saja, lalu biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, letakan handuk di atas noda air tadi untuk menyerap sisa airnya, tuang sedikit larutan air serta pewangi pakaian ke bekas noda tadi dan jemur hingga springbed benar-benar kering. Kamu bisa menggunakan vacuum cleaner untuk menghilangkan sisa tepung maizena.

6. Menggunakan pembersih komersial

Kamu bisa menggunakan produk pembersih komersial siap pakai yang dijual di toko-toko untuk menghilangkan noda yang ada pada springbed. Pastikan kamu mengikuti instruksi yang tertera pada kemasan ketika menggunakannya. Karena kandungan zat kimia yang kuat harus digunakan secara hati-hati agar tidak merusak serat springbed.

Selain ke enam cara diatas, ada cara lain yang bisa kamu coba untuk mencuci berbagai macam noda pada springbed. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa alat dan juga bahan untuk membersihkan springbed, diantaranya:

  • Vacuum cleaner
  • Kain microfiber dan kain lap bersih
  • Sabun, air
  • Semprotan disinfektan, yang berisi campuran air dengan garam, atau soda kue yang ditempatkan pada botol semprotan.

Setelah menyiapkan peralatan dan juga bahan, waktunya kamu memulai untuk mencuci noda pada springbed, kamu bisa mengikuti cara berikut untuk membersihkannya:

  • Bersihkan area kasur yang bernoda dan terlihat sangat jelas
  • Cara membersihkan springbed yang bernoda yaitu dengan menggunakan kain microfiber dan semprotan yang berisi air dingin.
  • Jangan menggunakan air hangat untuk membersihkannya, karena nanti hanya akan membuat noda semakin meresap dan akan lebih sulit untuk dibersihkan.
  • Semprotkan air dingin pada noda, kemudian tepuk-tepuk menggunakan kain microfiber.
  • Supaya noda tidak menjadi lebih luas, pastikan ketika membersihkannya dari area terluar menuju titik noda. Perlu diingat, jangan membersihkannya dengan cara digosok tetapi cukup ditepuk-tepuk.
  • Setelah nodanya perlahan mulai menghilang tambahkan air supaya noda benar-benar hilang.
  • Selanjutnya menyemprotkan semprotan disinfektan supaya tidak ada jamur yang berkembang di area tersebut.

Setelah proses pembersihan tadi hal selanjutnya yaitu mengeringkan spring bed dibawah terik matahari sampai benar-benar kering. Menjemur dibawah terik matahari membantu kuman dan juga jamur tumbuh di springbed. Tetapi, jika tidak memungkinkan kamu bisa menjemurnya dengan cara meletakkannya di dekat kipas supaya lebih cepat kering dan posisikan springbed terkena sinar cahaya dari celah-celah jendela. Setelah kering kamu bisa membersihkan kembali menggunakan vacuum cleaner untuk memastikan kembali apakah sudah tidak ada kotoran, debu maupun noda yang terdapat pada springbed.

Kenapa harus rajin mencuci springbed dari noda maupun kotoran?

Kamu menghabiskan waktu sebanyak 7 sampai 8 jam untuk tidur diatas springbed. Itulah, mengapa springbed harus rajin dibersihkan supaya terhindar dari noda, debu, kuman, dan jamur. Springbed yang tidak bersih tentu akan memberikan efek samping bagi kesehatan dan juga kebersihan diri. Efek springbed yang kotor diantaranya yaitu memicu gejala alergi kembali kambuh, batuk, dan kulit menjadi gatal.

Hal itu yang nantinya akan membuat tidurmu menjadi terganggu, bahkan juga aktivitas kamu esok harinya. Supaya tidur menjadi nyaman dan nyenyak, salah satu kuncinya yakni kamu harus selalu menjaga kebersihan springbed. Namun, cara membersihkan springbed juga tidak boleh asal-asalan kuman dan juga noda yang tidak terlihat oleh mata membutuhkan cara yang ekstra untuk membersihkannya.

Bagi kamu yang tidak mempunyai cukup waktu dan tenaga untuk membersihkan spring bed secara manual di rumah. Kamu bisa menggunakan layanan Cuci Springbed Yogyakarta. Dengan menggunakan layanan ini, kamu tidak perlu repot lagi membersihkan dan mencuci spring bed sendiri di rumah. Untuk hasilnya pun sudah pasti bersih seperti baru lagi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *