Ide Bisnis Digital di bidang Kesehatan Yang Paling Menjanjikan

Saat ini kita sedang berada dalam kondisi dimana semua aktivitas yang berada di luar ruangan harus dibatasi karena pandemi corona. Termasuk rumah sakit, kini rumah sakit mulai membatasi pasien yang ingin berkonsultasi secara langsung atau tatap muka. Ini dilakukan tentunya bukan karena tanpa alasan, mereka melakukan pembatasan tersebut untuk mengurangi resiko tinggi penularan virus corona.

Untuk Anda yang bekerja di bidang kesehatan, tentu Anda akan merasa sedikit kesulitan dalam membantu pasien-pasien yang hendak berkonsultasi. Hal itu dikarenakan Anda akan mengalami pengurangan pasien yang berkonsultasi secara langsung. Tapi jangan risau. Ingat, kita sudah berada di era digital dimana sebagian besar aktivitas dapat dilakukan secara online melalui internet, seperti berkonsultasi.

Ide Bisnis Digital di bidang Kesehatan Yang Paling Menjanjikan

Bekerja di bidang kesehatan tak semata-mata hanya bisa dilakukan di rumah sakit, apotek atau klinik saja. namun, Anda juga bisa mengembangkan bisnis di bidang ini untuk lebih memudahkan Anda dan pasien dalam memberi dan menerima pelayanan dalam bidang kesehata. Seperti apa ide-ide bisnis digital itu? Mari simak artikel ini sampai habis!

  • Konsultasi Kesehatan Online

    Seperti yang dibicarakan diawal bahwa pasti akan banyak pasien yang mengalami kesulitan ketika hendak berkonsultasi apabila sedang dalam keadaan pembatasan aktivitas seperti ini. Oleh sebab itu, Anda bisa membuka jasa konsultasi online yang lebih mudah dan tentunya praktis.

 

  • Buat Channel Kesehatan di YouTube

    Membuat channel di YouTube sudah bukan merupakan kegiatan yang asing lagi. Saat ini banyak anak muda yang sangat menggemari menonton video di YouTube. Dengan begitu, ini dapat menjadi kesempatan untuk Anda dalam menyampaikan serta memberi tips-tips kesehatan pada orang-orang yang mungkin tidak bisa berkonsultasi secara langsung dengan dokter.

 

  • Buat Blog Kesehatan

    Sama seperti point sebelumnya, Anda dapat membuat blog-blog yang berisi tentang tip-tips serta informasi yang bermanfaat tentang kesehatan yang akan membantu para pasien serta para pembaca dari blog Anda. Namun, perlu diingat bahwa Anda harus memberikan informasi serta tips yang akurat serta pasti ya!

 

  • Buat E-Book Kesehatan

    Untuk Anda yang hobi menulis dan memiliki keahlian di bidang kesehatan, sebaiknya Anda memulai untuk menulis buku elektronik atau E-Book yang akan bermanfaat baik untuk diri Anda maupun orang lain. Anda dapat mengangkat topik seputar tips serta informasi tentang kesehatan terlebih lagi tentang situasi pandemi seperti ini. Tentu akan sangat bermanfaat.

 

  • Menjual Online Obat Herbal

    Sebagian orang lebih memilih mengkonsumsi obat herbal sebagai salah satu alternatif pengobatan, karena ada banyak orang yang sadar akan efek samping yang ditimbulkan akibat penggunaan obat-obat kimia. Kerugian yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi obat kimia secara berlebihan dan terus menerus sangat banyak, seperti kerusakan ginjal, kerusakan jantung, hingga komplikasi. Hal itu yang membuat banyak orang yang menjual obat herbal, apalagi secara online karena di era pandemi seperti sekarang ini yang mengharuskan kita untuk membatasi mobilitas.

 

  • Menjual Online Pestisida Alami

    Tidak hanya obat herbal yang dapat dijual online, pestisida pun demikian. Sistem pertanian konvesional sekarang masih menggunakan pestisida kimia, dimana hal tersebut dapat mengakibatkan kerusakan lingkungan dan kesehatan jika zat nya terhirup manusia. Akibat yang ditimbulkan pestisida kimia itulah yang melatar belakangi pengembangan pestisida yang dibuat dari bahan alami. Tidak perlu bingung mencari pestisida alami, karena sekarang banyak dijual secara online.

 

  • Menjual Online Makanan Sehat

    Makanan yang sehat dan bergizi perlu dikonsumsi setiap hari, karena memiliki banyak manfaat seperti menjaga daya tahan tubuh dan dapat menunjang kegiatan sehari-hari. Namun, aktivitas yang padat seperti bekerja membuat kita tidak sempat memasak makanan yang sehat. Tidak perlu khawatir, karena makana sehat yang bergizi bisa dibeli secara online menggunakan aplikasi pengantar makanan seperti ojek online.

 

  • Software Kesehatan

    Teknologi yang berkembang dari tahun ke tahun membuat terciptanya berbagai layanan dan jasa dalam bentuk aplikasi. Tak terkecuali dengan layanan kesehatan, sekarang banyak aplikasi layanan kesehatan yang biasanya untuk konsultasi masalah kesehatan dengan dokter secara online. Tak hanya itu, Anda juga dapat mengetahui informasi mengenai kesehatan di aplikasi kesehatan tersebut.

 

  • Jasa Titip

    Pusat perbelanjaan saat era ne normal seperti sekarang ini menerapkan protocol dan membatasi pengunjung yang dapat berberlanja. Anda dapat membuka bisnis jasa titip seperti kurir online, dengan sistem menawarkan produk yang ada di toko di media online, kemudian pembeli akan titip untuk dibelanjakan barang yang dibutuhkan.

Dengan era pandemi seperti ini yang mengharuskan kita untuk membatasi mobilitas dan melakukan segala hal secara online dapat menjadi peluang bisnis digital terutama dibidang kesehatan. Maka, 10 ide bisnis digital dibidang kesehatan diatas dapat menjadi referensi untuk Anda. Namun jika Anda masih awam di bidang digital marketing, Anda bisa menggunakan jasa Digital Marketing Agency untuk membantu mengelola bisnis Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *