Rumah Sakit Apakah Perlu Wifi? Yuk Simak Ulasannya

Siapa sih disini yang belum tau tentang Wifi? Pasti sudah tau semua kan? Lalu apa manfaat wifi marketing untuk pasien di rumah sakit? Simak penjelasannya dibawah ini.

Setiap layanan umum atau publik pasti terdapat adanya wifi. Setiap ruangan tentu akan lebih menyenangkan ketika para pengunjung mengantri bisa sambil bermain media sosial. Salah satunya yaitu adanya pelayanan umum dalam bidang kesehatan. Misalnya rumah sakit, puskesmas, tempat praktik dan klinik kesehatan.

Berikut ini beberapa manfaat yang didapatkan ketika menggunakan Wifi marketing di rumah sakit.

1. Pasien Akan Nyaman Saat Menunggu Atau Mengantri

Bayangkan bagaimana dengan kondisi rumah sakit sekarang? Pasti lebih ramai kan? Setiap pasien diharuskan mengantri dan bersabar untuk menunggu giliranya hingga minimal 1 jam. Biasanya orang yang menunggu ini hampir 70% mengakses wifi gratis.

Ketika rumah sakit menyediakan wifi gratis, hal ini akan membantu pengunjung dan pasien untuk lebih santai dan tidak stres karena antrian yang sangat lama. Selain wifi, biasanya di ruang tunggu rumah sakit juga ditambahkan majalah, koran, papan informasi dan TV.

2. Pasien Mendapatkan Informasi Yang Up-to-date

Biasanya di rumah sakit, klinik kesehatan dan tempat praktik terkadang mempromosikan berbagai program kesehatan dan informasi mengenai kesehatan bagi pasien dan masyarakat. Melalui jaringan Wifi, pasien dan pelayanan kesehatan dapat mengetahui dan saling berbagi informasi tentang kesehatan.

Biasanya informasi yang diberikan melalui Website rumah sakit, grup WhatsApp dan lainnya. Informasi yang diberikan misalnya jadwal donor darah, vaksin, imunisasi, pemeriksaan tahunan dan sebagainya.

3. Mempersingkat Waktu Tunggu Pasien

Manfaat yang dapat diambil ketika menggunakan wifi marketing rumah sakit yaitu dapat mempersingkat waktu pasien. Biasanya ketika Anda ingin melakukan pelayanan kesehatan Anda harus mengantri berjam-jam. Namun dengan adanya teknologi, Anda tidak perlu menunggu lama untuk mengantri.

Anda bisa mendaftar secara online melalui website rumah sakit atau dapat melakukan konsultasi secara tatap muka atau secara online.

4. Mempermudah Dokter dan Tenaga Medis Dalam Menolong Pasien

Dengan adanya perkembangan teknologi yang sangat pesat ini, dokter dan tenaga medis dapat membantu pasien dengan mudah dan lebih terjangkau. Kini dengan adanya ponsel dan Wifi dokter juga dapat menentukan waktu tempat untuk menolong pasien.

5. Pasien bisa terhubung dengan rumah sakit lewat email dan media sosial

Laman landas kepada pelanggan yang sudah login ke WiFi tidaklah satu-satunya opsi agar memasarkan produk kesehatan kepada para pasien. Berkoneksi WiFi juga bisa memberi peluang bagus agar mempromosikan produk penyedia layanan. Yaitu lewat email, saluran media sosial dan juga pemberitahuan pesan atau SMS.

Pihak yang menyediakan layanan WiFi bisa mengundang pengguna ataupun pasien agar terhubung di media sosial mereka. Atau juga meminta agar mendaftarkan akun mereka saat login atau melakukan registrasi ke WiFi.

Kemudian akun media sosial dari para pengguna atau pasien tersebut dapat dikelola supaya mengirimkan pesan yang informatif. Contohnya vaksinasi, cara mengatasi flu, jadwal imunisasi, atau juga jadwal pemeriksaan kesehatan.

6. Penyedia layanan kesehatan dan pasien bisa saling memberi informasi

Manfaat utama dari menggunakan solusi WiFi yaitu analitik. Para dokter bisa mengidentifikasi kapan saja waktu terpadat pasien berkunjung di tempat praktek. Maka dari itu penyedia layanan kesehatan dapat lebih dimaksimalkan di jam tertentu.

Disisi lain penyedia layanan kesehatan bisa melacak informasi penting. Seperti halnya rata-rata jumlah waktu yang diperlukan pasien untuk bisa mendapatkan layanan kesehatan. Kemudian dari semua data ini, dapat menjadi pertimbangan apakah pihak layanan kesehatan perlu tambahan tenaga medis untuk mengantisipasi lonjakan pasien.

7. Pasien bisa lebih sering menyadari penting kesehatan dan juga terlibat di dalamnya

Tersedianya WiFi marketing, kepada pasien yang telah login ke akses WiFi bisa selalu terlibat dalam berbagai program di layanan kesehatan. Program itu tentunya dilakukan oleh penyedia layanan kesehatan.

Contohnya, pasien yang sudah sembuh akan masih selalu mendapatkan pesan via email atau pesan singkat. Tentang kesehatan contohnya, pola olahraga teratur, cara diet yang sehat, dan juga cara mempercepat masa penyembuhan.

Maka dari itu, pasien yang dulunya pernah menjadi pelanggan di layanan kesehatan tersebut bisa tetap merasa terlibat dalam segala kegiatan. Atau juga bisa tetap loyal terhadap penyedia layanan kesehatan itu.

Itulah tadi manfaat WiFi marketing untuk pasien di rumah sakit. Anda bisa memanfaatkan WiFi marketing saat di rumah sakit ketika menunggu antrian yang terlalu lama.

Untuk pihak rumah sakit yang ingin menggunakan wifi murah. Anda bisa memakai wifi murah 100 ribuan sebulan. Dengan begitu, Anda bisa menyediakan wifi gratis untuk pasien yang sedang mengantri. Supaya mereka tidak merasa bosan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *