Panduan Membuat Font Unik untuk WhatsApp

WhatsApp merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan fitur chatting, telepon, dan video call.WhatsApp juga dikenal dengan nama WA. Aplikasi ini juga di rating tinggi karena nyaman saat digunakan.

Selain aplikasi membuat nyaman dan betah untuk melakukan chatting, lebih menarik lagi apabila font yang digunakan bervariasi pula. Room chat tidak lagi membosankan apabila menggunakan berbagai macam jenis font.

Mungkin sudah tidak asing lagi apabila anda melihat tulisan di WA menjadi bold atau tebal, italic atau miring, berwarna, dan masih banyak lagi jenis font yang dapat anda gunakan. Kelebihannya, anda tidak perlu mendownload dan menginstall aplikasi untuk membuat tulisan bervariasi ini.

Menggunakan garis dan suatu tanda di keyboard dapat merubah jenis font yang ada di WhatsApp anda loh. Berikut panduan membuat font unik untuk WhatsApp:

Panduan Membuat Font Unik untuk WhatsApp

Tersedia beberapa cara untuk membuat font yang unik untuk WhatsApp yang anda miliki. Bagaimana caranya? Yuk simak penjelasan berikut. Namun sebelum lanjut, pastikan anda menyiapkan mobile atau desktop dan membuka aplikasi WhatsApp.

1. Membuat Font Bold atau Tebal

Font tebal ini biasa digunakan untuk menyatakan yang penting agar pembaca tau dan dapat membacanya dengan jelas. Bagaimana cara membuatnya?

Caranya adalah dengan menambahkan tanda bintang(*) di awal kalimat dan di akhir kalimat. Semisal anda ingin menulis “Selamat Pagi Dunia”, maka anda dapat menuliskannya dengan format *Selamat Pagi Dunia*. Maka tulisan akan otomatis dan menjadi bold dengan sendirinya.

2. Membuat Font Italic atau Miring

Font italic ini dapat dan biasa digunakan untuk istilah yang dibilang asing dan jarang digunakan oleh masyarakat. Font ini dapat anda gunakan di WhatsApp hanya dengan menambahkan satu tanda.

Tanda yang perlu anda gunakan adalah underscore ( _ ), yang diletakkan di awal dan di akhir kalimat. Jika anda ingin menuliskan “Vacuum Cleaner”, maka anda dapat menuliskannya dengan format _Vacuum Cleaner_. Maka tulisan tersebut akan otomatis berubah menjadi italic dengan sendirinya.

3. Membuat Font Strikethrough

Tulisan strikethrough itu apa sih? Jenis tulisan ini adalah tulisan yang kerap anda sebut dan anda dengar dengan tulisan coret tengah. Kebanyakan, tulisan ini digunakan untuk menandakan bahwa yang tercoret itu perlu dilakukan revisi.

Bagaimana cara membuat tulisan Strikethrough? Caranya, anda hanya perlu menambahkan tanda tilde (~) di awal kalimat dan di akhir kalimat. Jika anda ingin menulis “perlu revisi”, maka anda hanya perlu memformat tulisan anda menjadi ~perlu revisi~ di WhatsApp. Maka, font akan berubah menjadi font Strikethrough atau coret tengah.

4. Membuat Font Monospace

Font ini sering anda jumpai di dalam dunia pengkodingan. Font ini memiliki jarang spasi yang agak berjauhan dari satu huruf ke huruf lainnya. Font ini juga dikenal dengan font fixedsys.

Cara membuatnya seperti apa? Anda perlu menambahkan apostrof atau petik satu sebanyak tiga kali (“`), di awal dan di akhir kalimat. Contoh penulisannya adalah “`Aku Calon Programmer“`, dengan format tersebut. Tulisan akan berubah dengan sendirinya.

5. Membuat Font Tebal dan Strikethrough

Agar font lebih menarik lagi, anda dapat mengkombinasikan antara tanda bintang dengan tilde. Bagaimana format penulisannya?

Anda hanya perlu menambahkan tanda (~) kemudian (*) di awal kalimat dan (*) lalu (~) di akhir kalimat. Tulisan dengan format tersebut dapat menghasilkan font menjadi tebal dan coret tengah.

6. Membuat Font Strikethrough, Bold, dan Italic

Anda dapat menggabungkan tiga jenis font ini sekaligus. Format yang diperlukan adalah dengan menambahkan tanda *_~ di awal dan ~_* di akhir kalimat.

Font yang dihasilkan dari format diatas adalah tebal, italic atau miring, dan coret tengah. Font akan berubah secara otomatis jika format yang anda gunakan benar.

7. Membuat Font Terbalik

Tulisan unik selanjutnya adalah tulisan terbalik atau sering disebut dengan upside down. Jika anda menginginkan jenis font ini, anda perlu menggunakan tambahan aplikasi yang dapat anda download dan install di playstore. Nama aplikasinya adalah Flip Text.

8. Membuat Font Berwarna

Font yang satu ini juga memerlukan sebuah aplikasi yang bernama Blue Text – Black Text To Blue Form. Anda dapah mengunduh dan memasangnya melalui playstore.

Setelah mengetahui dan tau kode apa saja yang diperlukan untuk membuat font unik di WhatsApp, anda dapat mencobanya di aplikasi WhatsApp anda agar chat tidak terlihat membosankan, anda juga bisa menggunakan whatsapp mod.  Semoga bermanfaat!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *